Senin, 04 April 2011

Anjing Bisa Curi Rp462 Miliar dari Majikan

VIVAforum

Hewan yang satu ini dikenal sebagai sahabat setia manusia. Namun ternyata, satu dari sepuluh anjing adalah ‘kleptomania’ yang mengambil barang majikannya hingga 33 juta poundsterling atau Rp462 miliar. Wow!

Dalam sebuah riset, anjing bisa menyembunyikan atau mengambil barang majikannya hingga 33 juta poundsterling atau Rp462 miliar dalam setahun. Hampir tiga perempat yang diambil adalah celana dalam.

Riset ini membukktikan, satu dari sepuluh anjing suka sentuhan mewah dalam hidup mereka. Uang, perhiasan, sandal, remote control televisi dan mainan adalah beberapa incaran mereka.

Riset ini dilakukan oleh perusahaan makanan anjing Bakers Complete. Jenis yang paling suka mencuri adalah pugs, kemudian cocker spaniel dan shih tzu.

Menurut ahli tingkah laku hewan Peter Neville, beberapa anjing terkadang melakukannya untuk mengajak main majikan dan anggota keluarganya. Apa yang dicuri anjing, dilakukan semata-mata untuk alasan hiburan.

“Jika ada benda tak biasa atau mahal menghilang dan anda curiga anjing peliharaan mengambil, coba periksa tempat-tempa yang biasa mereka gunakan untuk menyembunyikan barang."

"Dalam riset kami, tempat-tempat ini adalah keranjang, taman dan di bawah sofa,” papar Neville. Studi ini juga menunjukkan, 19% pemilik malu dengan kelakuan semacam ini dari anjingnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar